Sharp Greenerator, Anak Muda Jadi Agen Perubahan Peduli Lingkungan

0
139
Kontribusi langsung anggota Sharp Greenerator dalam mengurangi sampah plastik.

Ranahrumah.com-Kekuatan anak muda mampu menggerakan sebuah  bangsa.

Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kugoncangkan dunia”, kata Ir. Soekarno presiden pertama Republik Indonesia.

Kutipan inilah yang menginspirasi Sharp 5 tahun lalu membentuk Sharp Greenerator—sebuah komunitas anak muda peduli lingkungan—sebagai salah program CSR –nya, sebagi wujud kontribusi perusahaan ini terhadap lingkungan yang lebih baik.

Selama lima tahun, Sharp Greenerator telah banyak melakukan kegiatan bertema lingkungan dengan melibatkan pelajar dan masyarakat kota Bogor dan sekitarnya.

Dalam aktivitasnya, Sharp Greenerator didukung sejumlah mitra organisasi nirlaba lingkungan hidup, seperti Lembaga Pusat Konservasi Tumbuhan, Kebun Raya Bogor untuk aktivitas pelestarian keanekaragaman hayati; Transformasi Hijau (Trashi) untuk aktivitas yang berkaitan dengan issu Reduce, Reuse, dan Recycle; serta budidaya organik; Yayasan Terumbu Karang Indonesia (Terangi) untuk aktivitas konservasi ekosistem laut dan pesisir;  serta Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation untuk aktivitas konservasi orangutan.

“Menyasar segmen anak muda Sharp ingin berkontribusi dalam menggerakkan dan meningkatkan kesadaran para generasi muda akan pentingnya melestarikan lingkungan dan konservasi keanekaragaman hayati, sebagai upaya dalam melindungi bumi agar tetap lestari, “jelas Pandu Setio selaku Senior PR & Brand Communication Manager, PT Sharp Electronics Indonesia

“Ini adalah investasi yang mungkin tidak menjadi fokus utama bagi sebagian orang tetapi menjadi perhatian bagi Sharp Indonesia untuk menciptakan agen perubahan lingkungan di masa depan,” lanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here