Ayo Main bersama Anak di Rumah, Ini Manfaatnya!

Ilustrasi orang tua bermain bersama anak. (IST)

Mendukung perkembangan fisik dan mental anak, kampanye Ayo Main kembali digelar IKEA. Temukan perubahan karakter anak lewat kegiatan bermain, orang tua bersama anak, dengan melakukan beberapa kegiatan ini.

Ranahrumah.com- TREN | Bermain adalah hak anak yang seharusnya dipenuhi oleh orang tua. Mendukung hal ini, IKEA Indonesia kembali mengusung kampanye tahunan Ayo Main yang dilaksanakan dari tanggal 28 Oktober hingga 20 November 2022.

Mengusung tema “Bawa Perubahan Lewat Bermain,” IKEA Indonesia menyiapkan solusi untuk orang tua untuk menunjang kegiatan bermain di rumah bersama anak.

Berbagai kegiatan online dan offline yang menarik dalam kampanye Ayo Main ini dapat diikuti orang tua bersama anak.

Ilustrasi anak sedang bermain. (Dok.& Koleksi: IKEA-MALA)

Bermain memiliki banyak sekali manfaat positif untuk anak dan orang tua. Communication and Public Relations Manager IKEA Indonesia, Metha Tri Rizka mengajak orang tua dan anak untuk mempunyai waktu bermain khusus yang berkualitas. Dari proses bermain inilah anak-anak bisa lebih mengenal diri dan lingkungannya dengan lebih baik.

Selain itu, bermain bersama anak juga menjadi sarana yang tepat untuk membangun ikatan atau relasi yang kuat antara anak dan orang tua.

Psikolog Klinis Anak, Anastasia Satriyo mengungkapkan, “Kegiatan bermain sangat berguna untuk perkembangan fisik dan mental anak. Orang tua memainkan peran penting untuk mendampingi anak pada saat bermain, khususnya saat memperkenalkan hal-hal baru.”

Baca Juga: Menata Rumah dengan Metode Montessori, Bikin Anak Mandiri