Praktis dan Hemat, Pemanas Air Electrolux Ini Habiskan Rp200 Sekali Mandi

0
227
Pemanas air jadi solusi praktis mandi air hangat yang sehat dan aman. (dok. Electrolux)

Mandi air hangat semakin dirasa perlu di masa kenormalan baru. Pemanas air yang hemat, aman, dan praktis jadi solusi.

Ranahrumah.com-Tahu manfaat mandi air hangat tapi enggan menggunakan pamanas air karena boros listrik dan tak aman?

Sebenarnya,mungkin tak ada yang menyangsikan manfaat mandi air hangat.

Apalagi di masa kenormalan baru ini.

Banyak orang menjaga dan mencegah penularan virus dengan lebih sering mandi setelah melakukan aktivitas di luar, tak peduli jika sampai di rumah sudah dalam keadaan larut malam.

Dokter Fitria Agustina, SpKK, FINSDV, dermatologist mengatakan, mandi air hangat memiliki sejumlah kegunaan yang sangat baik bagi kesehatan terlebih bila dilakukan dengan cara yang tepat.

“Mandi air hangat bisa menurunkan stres, tingkat kecemasan, emosi tidak stabil hingga depresi,” ujar Fitria di acara peluncuran water heater Electrolux, Kamis (3/9-20).

Kondisi ini bisa terjadi karena aliran darah yang lebih lancar, dan kemampuan air hangat mengeliminasi sampah metabolik.

Setiap orang disarankan memahami kondisi dirinya sehingga bisa menentukan cara terbaik mandi air hangat agar mendapat manfaat maksimal.

Baca Juga: Plus Minus 3 Jenis Pemanas Air, Mana Paling Aman dan Hemat?

“Pastikan suhu yang digunakan dalam kategori aman, di mana suhu 37 derajat celcius adalah suhu terbaik untuk digunakan mandi air hangat. Sebagai bonus, mandi air hangat juga dapat mencegah penuaan dini serta meningkatkan exercise tolerance atau mempengaruhi respon tubuh ketika melakukan aktivitas fisik,” tambahnya.

Namun, cara mendapatkan air hangat sering menjadi kendala.

Dulu, kerumitan proses penyiapan air hangat yang harus dilakukan dengan memasak air terlebih dahulu, membawanya ke kamar mandi, menuang, dianggap sesuatu yang merepotkan dan rawan bahaya.

Saat ini pun ketika semuanya jauh lebih mudah dengan adanya produk pemanas air, keinginan untuk menggunakannya pun belumlah dibilang meningkat tajam.

Dua alasan utama mengapa orang masih ragu atau enggan menggunakan water heater adalah alasan biaya listrik (yang dipandang mahal) dan faktor keamanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here