SCG Kembali Donasikan Solusi Inovatif Bilik SWAB di Sukabumi

0
117

Ranahrumah.com-SCG kembali mendonasikan sebuah screening chamber atau Bilik SWAB Tes Covid-19 setelah sebelumnya pada tanggal 06 dan 11 Mei 2020 di RS St. Caroulus dan RSAU dr.Esnawan Antariksa di Jakarta.

Kali ini, pada tanggal 19 Mei 2020, SCG mendonasikan Bilik SWAB  pertama di Sukabumi melalui anak perusahaannya, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi sebagai solusi inovatif SCG untuk RSUD Sekarwangi Sukabumi.

Bilik SWAB pertama di Sukabumi ini diberikan guna meminimalisir kontak langsung antara tenaga medis dan pasien sehingga dapat menghindari penularan Covid-19 dari pasien kepada para tenaga medis.

Data positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi masih terus bertambah dan saat ini  tercatat sudah 20 orang dinyatakan positif, begitupula dengan jumlah ODP dan PDP di Kabupaten Sukabumi yang masih tinggi.

Berdasarkan data dari Pikobar Jabar pada tanggal 18 Mei 2020, sebanyak 4.300 ODP dan 186 PDP[2] merupakan warga Kabupaten Sukabumi.

Hal ini menjadi salah satu faktor yang mendorong SCG untuk menciptakan solusi inovatif Bilik SWAB demi melindungi tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penangangan covid-19 ini.

“Di Indonesia, kasus Covid-19 ini terus meningkat. Hal ini membuat kita harus selalu waspada dalam menghadapi pandemi ini. Seluruh pihak harus saling mendukung satu sama lain sehingga dapat menekan laju penyebaran Covid-19. Atas dasar hal tersebut, kami sangat mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan oleh SCG yang selalu mendukung pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19 ini, terutama kepeduliannya dalam hal melindungi tenaga medis untuk bekerja melalui pengembangan inovasi Bilik SWAB pertama di Sukabumi. Semoga apa yang telah dilakukan oleh SCG dapat menginspirasi dan memotivasi untuk selalu #PeduliBersama,” pungkas Drs. H. Iyos Somantri, M.Si  selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi

“SCG melalui PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi ingin membantu dan mendukung Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam menghadapi pandemi ini melalui pengembangan produk inovatif Bilik SWAB pertama di Sukabumi. Kami percaya bahwa dengan #PeduliBersama, kita dapat bersama-sama menekan laju peningkatan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sukabumi.” ujar Somchai Dumrongsil – Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here