Teknologi UV-C pada Lampu Signify Lumpuhkan Virus Penyebab Covid-19 dalam Hitungan Detik

0
220
Teknologi UV-C lampu diaplikasikan pada Upper Room Air Disinfection (Signify)

Rumahtamah.com-Teknologi UV-C pada Lampu Signify  Lumpuhkan Virus Penyebab Covid-19 dalam Hitungan Detik

Untuk  membantu menjaga masyarakat tetap aman di dunia yang sedang menyesuaikan diri dengan tatanan normal baru, diperlukan disinfektan yang efektif untuk mendesinfeksi udara, permukaan bidang, dan benda.

Peyediaan   layanan dalam lingkungan yang aman dilakukan oleh banyak korporasi mulai dari kantor, sekolah, pusat kebugaran, toko ritel, gudang, serta transportasi umum.

Atas kebutuhan ini, perusahaan lampu signify meningkatkan  kapasitas produksi pencahayaan UV-C dan memperluas portofolio produk UV-C miliknya.

 Pencahayaan UV-C Signify  terbukti dan dipercaya sebagai desinfektan yang efektif, baru saja divalidasi di sebuah laboratorium uji coba oleh Universitas Boston.

Hasilnya menunjukkan bahwa sinar lampu UV-C Signify melumpuhkan virus penyebab COVID-19 dalam hitungan detik.

Rangkaian baru produk UV-C Signify mencakup luminer dan bilik untuk beragam aplikasi profesional.

Bagian dari rangkaian tersebut adalah peralatan lampu UV-C yang ideal untuk disinfeksi mendalam pada permukaan bidang di kantor, sekolah, dan toilet.

Alat ini dilengkapi dengan sensor dan kontrol untuk memastikan bahwa perlengkapan hanya beroperasi saat tidak ada orang dan hewan di sana.

Produk lainnya termasuk luminer UV-C yang dapat berdiri sendiri dan mudah dipindahkan, sehingga bisa didorong ke kamar-kamar hotel atau digunakan untuk mendisinfeksi permukaan pada transportasi umum seperti bus dan kereta api.

Teknologi UV-C lampu diaplikasikan pada Upper Room Air Disinfection  (Signify)

Untuk desinfeksi berbagai benda, Signify meluncurkan rangkaian bilik desinfeksi UV-C yang aman dan cepat digunakan.

Bilik disinfeksi ini digunakan di kantor dan gedung-gedung pemerintahan untuk mensterilkan kartu pengunjung, telepon, tas, laptop dan dompet dalam hitungan detik.

 Di pertokoan, rangkaian peralatan ini ideal untuk mendesinfeksi barang-barang yang dikembalikan ke rak, kacamata maupun pakaian yang dicoba pengunjung di ruang ganti.

Peralatan lampu UV-C dapat juga digunakan di dalam terowongan disinfeksi permukaan.

Di Amerika Utara sebuah peritel besar sedang menguji coba terowongan UV-C untuk mendesinfeksi troli belanja.

Di India, sebuah hotel berencana untuk menggunakan terowongan UV-C Signify untuk mendesinfeksi koper para tamu saat melakukan registrasi.

Untuk melengkapi portofolionya, Signify baru-baru ini mengakuisisi aset Germicidal Lamps & Applications (GLA), sebuah perusahaan kecil yang berbasis di Belanda dengan pengalaman luas dalam solusi desinfeksi UV-C. Kesepakatan ini mencakup portofolio desinfeksi udara UV-C ruang atas milik GLA serta pengetahuan aplikasi yang mendalam.

Luminer desinfeksi udara ruang atas dapat digunakan meski ada orang di dalam ruangan, karena luminer dipasang di ketinggian yang, jika dikombinasikan dengan pelindung dan optik, dapat mencegah paparan terhadap sumber sinar UV-C. Udara di bagian atas ruangan terus-menerus terdesinfeksi menggunakan iradiasi UV-C dan konveksi alami dari aliran udara di dalam ruangan. Hal ini menjadikannya sempurna untuk digunakan di sekolah, kantor, pusat kebugaran, gerai ritel dan area tinggi kontak manusia lainnya.

Terkait persyaratan keslamatan penggunaan desinfeksi berbasis UV-C, Signify telah berkontribusi dan mengadopsi Pedoman Keselamatan UV-C yang diterbitkan oleh Global Lighting association.

Pedoman keselamatan ini membantu pengguna dan produsen memastikan bahwa teknologi dan produk UV-C, digunakan dengan aman pada setiap saat.

Panduan ini dibangun di atas prinsip-prinsip standar yang diterima secara internasional seperti IEC 62471, standar keselamatan fotobiologis, dan mereka meresepkan perlindungan teknis dan prosedural tambahan.

“Pencahayaan UV-C terbukti aman ketika dirancang, dipasang, dan digunakan sesuai dengan instruksi keselamatan,” kata Olivia Qiu, Chief Innovation Officer Signify.

Dengan menggunakan ukuran penyinaran baku dan klasifikasi kelompok risiko untuk produk UV-C sebagai dasar, pedoman ini menetapkan persyaratan lebih lanjut untuk perlindungan teknis yang berlaku, seperti deteksi kehadiran, akses atau penahanan terkendali, serta panduan terperinci tentang penggunaan label peringatan, manual pengguna dan pelatihan instruksional untuk penggunaan teknologi UV-C yang aman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here